Sukseskan Sulteng Expo 2019, JOB-Tomori: Industri Hulu Migas Membangun Negeri

Sukseskan Sulteng Expo 2019, JOB-Tomori: Industri Hulu Migas Membangun Negeri

Pemaparan Insudtri Hulu Migas kepada mahasiswa Untad jurusan Geofisika.jpg (Dok: JOB-Tomori)

Transsulawesi.com, Palu – Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori), Pertamina EP, dan Tim dari SKK Migas, memperkenalkan program - program Corporate Social Responsibility (CSR) pada para pengunjung pada Sulteng Expo 2019 yang selesai digelar pekan lalu, Sabtu (13/4/2019).

Program CSR JOB-Tomori yang dikenalkan pada Sulteng Expo 2019 meliputi infrastruktur daerah, pelestarian lingkungan, kegiatan sosial, kesehatan, budaya, program pertanian & kelautan, serta peningkatan kapasitas masyarakat.

Sekretaris Provinsi Daerah Sulteng Dr. M. Hidayat Lamakarate MSi mewakili Gubernur Sulteng, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi peserta yang telah mensukseskan Sulteng Expo 2019.

JOB Tomori, Pertamina EP bersama bersama SKK Migas membuka stand pameran di Sulteng Expo 2019 yang mengusung tema “Industri Hulu Migas Membangun Negeri”.  

Selain itu, JOB-Tomori juga mempresentasikan beberapa program seperti tanaman herbal, padi SRI Organik, RPIA (Rumah Pemberdayaan Ibu dan Anak), transplantasi terumbu karang, dan revegetasi mangrove yang menjadi program unggulan kepada pengunjung Sulteng Expo 2019.

Animo terhadap kegiatan edukasi industri hulu migas ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang. Sampai dengan Sulteng Expo 2019 berakhir, lebih dari 1.250 orang yang terdiri dari pelajar mulai dari Taman Kanak- kanak hingga perguruan tinggi, serta masyarakat umum ke stand pameran SKK Migas, dan JOB Tomori ini.

Para pelajar khususnya mahasiswa-mahasiwi yang berkunjung ke stand dan telah mendapatkan edukasi tentang kegiatan industri hulu migas, berharap kegiatan edukasi ini kedepannya lebih sering lagi dilakukan.

Sehari sebelumnya, Sekretaris Provinsi Sulteng Dr. M. Hidayat Lamakarate MSi juga mengunjungi stand SKK Migas dan JOB Tomori yang disambut oleh Kepala Humas SKK Migas Perwakilan Wilayah Kalimantan dan Sulawesi Sebastian Julius.

Dalam kunjungannya, beliau menyatakan dukungannya mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah kepada SKK Migas demi kelangsungan investasi industri hulu migas di daerah Sulteng berjalan lancar tanpa kendala .

Pada penutupan kegiatan, seperti tahun – tahun sebelumnya, stand SKK Migas – JOB Tomori meraih predikat juara kategori penanaman modal dalam negeri untuk ketiga kalinya.

Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) merupakan salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang melakukan kegiatan eksplorasi, eksploitasi, dan produksi minyak dan gas bumi dibawah pengawasan Pemerintah RI dalam hal ini SKK Migas, dengan masa Kontrak Kerja Sama berlaku selama 30 tahun, terhitung sejak tahun 1997 sampai dengan tahun 2027. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.