Beberapa Partai di Banggai Minta Pemilu Ditunda, Karena Keamanan Surat Suara

Beberapa Partai di Banggai Minta Pemilu Ditunda, Karena Keamanan Surat Suara

Beberapa Partai di Banggai Minta Pemilu Ditunda, Karena Keamanan Surat Suara. (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Banggai – Beberapa perwakilan dari partai-partai peserta pemilu 2019 di Kabupaten Banggai meminta penundaan pencoblosan hari ini untuk beberapa daerah yang belum terdistribusi dikarenakan faktor ketidakamanan surat suara .

Penolakan tersebut dikarenakan beberapa daerah di Banggai terkendala distribusi logistik KPU Banggai. Dari beberapa kali penyelenggaraan pemilu, tahun ini KPU Banggai molor dari waktu yang telah ditetapkan.

SamsulBahri Mang dari partai Golkar meminta kepad KPU Banggai untuk menunda pencoblosan didaerah yang mengalami kendala distribusi logistik KPU Banggai. Menurutnya tidak ada yang menjamin keamanan surat suara pencoblosan. Selain itu juga, saksi-saksi dari semua partai bisa tidak efektif.

“Kami dari perwakilan dari partai-partai peserta pemilu, menyatakan untuk penundaan pemilu hari ini untuk daerah yang belum terdistribusi losgistik surat suara,” ujar Obama.

"Sekarang kita minta sapa yang tanggung jawab soal keamanan surat suara," tambahnya.

Sementara itu Komisioner KPU Banggai Supriadi Lawani, S.H mengatakan akan menampung semua masukan tersebut dan berkoordinasi dengan Ketua KPU Banggai.

"Saya akan koordinasikan dengan Ketua KPU Banggai," ujar Budi. (mhr)