JOB Tomori Kembali Serahkan Bantuan Alkes Tahap Ketiga

JOB Tomori Kembali Serahkan Bantuan Alkes Tahap Ketiga

JOB Tomori menyalurkan bantuan alat kesehatan tahap ketiga kepada Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM, sekaligus bertindak sebagai Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banggai, pada hari Rabu (20/05/2020) bertempat di Kantor Bupati Banggai. (Foto: JOB Tomori)

Transsulawesi.com, Luwuk -- Komitmen Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) sebagai perusahaan hulu minyak dan gas bumi yang diamanahkan pemerintah melalui Satuan Kerja Khusus Pelaksana Keguatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKKMIGAS) untuk bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai melalui Gugus Tugas Covid-19, guna mencegah dan menangani wabah corona virus desiase (Covid-19) terus ditingkatkan.

Upaya nyata penanggulangan wabah Covid-19 dilakukan perusahaan plat merah yang beroperasi di Desa Paisubololi, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tangah tersebut, kembali ditunjukkan dengan menyalurkan bantuan alat kesehatan tahap ketiga kepada Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM, sekaligus bertindak sebagai Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banggai, pada hari Rabu (20/05/2020) bertempat di Kantor Bupati Banggai.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai, tak henti-hentinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada management JOB Tomori yang terus menunjukkan kepeduliannya, membantu meringankan beban pemerintah dan masyarakat dalam situasi darurat covid-19 saat ini, apalagi APD (Alat Pelindung Diri_read) yang diberikan sesuai dengan standard kesehatan, serta sangat dibutuhkan khususnya bagi tanaga medis dan petugas gugus tugas penanggulangan covid-19 yang ada saat ini,” seru Herwin Yatim saat menerima bantuan di ruang kerjanya. Bantuan tersebut sambung dia, akan di koordinir langsung oleh Dinas Kesehatan untuk teknis penyalurannya, serta mengantisipasi apabila situasi seperti saat ini berlangsung dalam waktu yang lama, maka dibutuhkan ketersediaan alat kesehatan yang cukup.

Sejak pemerintah pusat menetapkan situasi Darurat Covid-19 di Indonesia, ungkap Area External & Government Relation Supervisor JOB Tomori, Ahmad Sodikun, kemudian menetapkan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi seluruh masyarakat, diikuti dengan keluarnya kebijakan realokasi anggaran untuk menganggulangi wabah ini, maka management JOB Tomori sebagai perusahaan milik pemerintah, juga melaksanakan kebijakan tersebut dengan merelokasi anggaran dari beberapa program yang ada sebelumnya dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama menanggulangi wabah covid-19 di Kabupaten Banggai, termasuk juga di Kabupaten Morowali Utara, sebagai wilayah dimana asset negara yang dikelola oleh JOB Tomori sebagai Operator berada.

“Management JOB Tomori berharap, bantuan tahap ketiga yang diserahkan hari ini dapat bermanfaat untuk membantu menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Banggai,” ujar Sodik, sapaan akrabnya.

Seiring dengan penyerahan bantuan tahap ke tiga kali ini, Security, ComDev & Relation Manager JOB Tomori, Agus Sudaryanto, juga mengajak kepada semua pihak, utamanya kepada seluruh masyarakat terkait untuk bersatu, bahu-membahu dalam gerakan peduli pencegahan covid-19, melaksanakan protokol kesehatan yang di telah di tetapkan pemerintah, termasuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, guna mempercepat proses penanggulangan covid-19.

“Upaya penanggulangan covid-19 tidak hanya kami lakukan bersama Pemda Banggai, namun juga melaksanakan protokol kesehatan secara internal perusahaan, karena dalam situasi pandemic saat ini, pemerintah tetap mewajibkan JOB Tomori melaksanakan operasi/ produksi distu sisi, guna menjamin pasokan energy nasional tetap terjaga, dan menunjang pemenuhan kebutuhan primer bagi masyarakat dapat terpenuhi, serta berupaya menjaga kesehatan pekerja agar tetap sehat dan terbebas dari covid-19 disisi lain, jelas Agus. Olehnya itu, dukungan dari semua pihak untuk kelancaran operasi JOB Tomori sebagai salah satu obyek Vital Nasiona (Obvitnas) sangat diharapkan, tegas nya.

Untuk diketahui, bahwa bantuan Alat Kesehatan JOB Tomori tahap pertama diserahkan pada 13 April 2020. Kemudian bantuan Alkes tahap dua diserahkan pada 27 April 2020. Bantuan tahap ke tiga kali ini berupa masker N-95, Hazmat Suit, Baju Bedah Panjang, handscoon steril,plastic dan non steril, sarung tangan obgyn, kaca mata medis, apron medis, sepatu boad medis, selang oksigen, serta masker kain.

(adv)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.