KPK Tangkap Bupati Banggai Laut, Diduga Ada Aliran Uang Untuk Pilkada

KPK Tangkap Bupati Banggai Laut, Diduga Ada Aliran Uang Untuk Pilkada

Foto: Istimewa

Transsulawesi.com, Banggai -- KPK menangkap Bupati Banggai Laut, Sulawesi Tengah Wenny Bukamo pada hari ini Kamis (3/12/2020). Tim gabungan KPK pun menyita uang saat operasi tangkap tangan (OTT) tersebut.

Tim KPK menduga uang yang diterima Wenny Bukamo akan dipakai untuk logistik Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember 2020. Apalagi, Wenny maju sebagai calon bupati petahana.

"Kamis siang tadi kita tangkap WB, Bupati Banggai Laut. Ada beberapa orang lain termasuk tim sukses WB. WB kan maju Pilkada Serentak 2020 sebagai calon bupati petahana.

Ada uang yang kita sita dan sedang dihitung. Diduga uang mau dipakai juga untuk logistik Pilkada. Nanti akan kita konfirmasi saat pemeriksaan WB dkk," ujar sumber internal Bidang Penindakan KPK di Jakarta, Kamis (3/12/2020) dikutp dari Inews.

Ketua KPK Komisaris Jenderal Polisi Firli Bahuri membenarkan Informasi tersebut. Meski begitu, Firli belum mau merinci siapa saja pihak yang juga ditangkap bersama Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo.

"Betul ada ada tangkap tangan Bupati Banggai Laut, tadi hari ini Kamis tanggal 3 des 2020 jam 13.00 WIB," ujar Firli saat dikonfirmasi.

(mhr)

 

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.