Polsek Batui Bekuk DPO Kasus Narkoba

Polsek Batui Bekuk DPO Kasus Narkoba

Kepolisian Sektor (Polsek) Batui berhasil membekuk seorang lelaki yang merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Sat Narkoba Polres Banggai, Ikbal Latira alias IL (26). (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Batui -- Kepolisian Sektor (Polsek) Batui berhasil membekuk seorang lelaki yang merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Sat Narkoba Polres Banggai, Ikbal Latira alias IL (26), atas kasus penyalagunaan narkotika jenis sabu-sabu, Jumat (13/09), sekitar pukul 01.00 Wita.

Dipimpin Kapolsek Batui, IPTU Candra, SH, penangkapan yang dilakukan dirumah tersangka di Kelurahan Lamo, Kecamatan Batui, berdasarkan Daftar Pencarian Orang Sat Narkoba Polres Banggai dengan nomor DPO/09/VII/2019/Res Narkoba tanggal 30 agustus 2019.

Setelah dilakukan penangkapan, tersangka DPO diamankan ke Mapolsek Batui dan selanjutnya dikoordinasikan dengan Kasat Narkoba Polres Banggai untuk dijemput guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya, Senin (26/08), anggota Sat Narkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang lelaki yang membawa narkotika jenis sabu di Kelurahan Lamo, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai.

Berdasarkan informasi tersebut, anggota Sat Narkoba langsung menuju ke lokasi yang dimaksud. Saat di TKP, dilakukan penangkapan dan penggeledahan didalam kamar rumah tempat tinggal terlapor.

Dalam penggeledehan tersebut, ditemukan sejumlah barang bukti berupa 4 (empat) sachet narkotika jenis sabu dan 1 (Satu) buah kaca pireks serta 3 (tiga) buah sedotan.

Pada saat terlapor hendak dibawa dan diamankan ke Mapolres Banggai, terlapor berteriak dan memprovokasi keluarganya dan masyarakat sekitar rumahnya. Sehingga pada saat itu masyarakat datang dan berkumpul ingin membebaskan terlapor dan menyerang anggota.

Terkonsentrasi dengan jumlah massa dan menghindari agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap keselamatan anggota, terlapor berusaha kabur dan berhasil melarikan diri. Namun barang bukti berhasil diamankan kemudian dibawa ke Polres Banggai.

Selanjutnya, Kasat Resnarkoba Polres Banggai, AKP Dewa Nyoman Sujendra, berkoordinasi dengan Kapolsek Batui melakukan penyelidikan terhadap tersangka guna dilakukan penangkapan.

Saat ini, tersangka sudah berada di ruang Sat Resnarkoba Polres Banggai guna dilakukan pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (dewi/mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.