Warga Kabupaten Banggai Galau Menanti Kertas Suara

Warga Kabupaten Banggai Galau Menanti Kertas Suara

Warga juga sebagian besar telah pulang kerumahnya masing-masing karena mengetahui tidak adanya surat suara di TPS. (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Banggai – Berbagai kalangan menyesalkan keterlambatan distribusi logistik pemilu oleh KPU Banggai. Banyak warga yang sedang menanti kertas suara yang tak kunjung datang untuk menyalurkan hak pilihnya pada pemilu 2019 ini.

Dari beberapa kali penyelenggaraan pemilu, tahun ini KPU Banggai molor dari waktu yang telah ditetapkan. Proses distribusi logistik Pemilu 2019 masih terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai hingga saat ini.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu pun ikut turun tangan setelah mengetahui keterlambatan pendistribusian logistik pemilu di wilayah Kabupaten Banggai. Kapolda meminta persetujuan agar TNI-Polri terlibat dalam proses pengepakkan dan pendistribusian logistik.

“Kami akan upayakan selesai hari ini. Tugas kita hari ini kurvei sampai selesai,” tegas Brigjen Pol Lukman Wahyu.

Dari pantauan di beberapa TPS 1 dan 2 Kelurahan Batui misalnya, petugas TPS sedang menanti surat suara yang sedang di distribusikan.

Warga juga sebagian besar telah pulang kerumahnya masing-masing karena mengetahui tidak adanya surat suara di TPS.

“Yah, kita pulang saja dulu soalnya surat suara tidak ada,” ujar warga. (mhr)